Translate

Download Logo SMP Negeri 4 Ciamis



Download Logo SMP Negeri 4 Ciamis didirikan tahun 1950 dan mulai beroperasi tahun 1953. Sebelumnya adalah SMEP sampai tahun 1973, lalu beralih nama menjadi SMP Negeri 3 Ciamis. Pada tahun 1997 menjadi SMP Negeri 4 Ciamis, sampai sekarang. Dari tahun ke tahun keberadaannya kian berkembang secara dinamis sejalan dengan bertambahnya siswa yang masuk. Hingga kini SMP Negeri 4 Ciamis memiliki 24 ruang belajar dan sarana prasarana pendukung yang memadai.

Daerah Ciamis memiliki beberapa objek wisata yang potesial serta memiliki daerah pertanian yang cukup luas untuk pengembangan agrobisnis dan tanaman hias sesuai dengan Visi Kabupaten Ciamis MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tangguh, Amanah, Produktif). Hal ini memberikan peluang besar untuk pengembangan Life Skill dan Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal dan Global. Sesuai dengan kekhasan dan keunggulan lokal Kabupaten Ciamis, SMP Negeri 4 Ciamis mengembangkan keterampilan, olahraga dan seni daerah, pengembangan Imtaq dan Iptek.

Wujud dari akomodasi konteks kewilayahan ini, terutama tercermin dalam rumusan kurikulum muatan lokal dan program pengembangan diri yang merefresentasikan analisis potensi, bakat, minat, dan kebutuhan pengembangan diri peserta didik dan pemerintah daerah Kabupaten Ciamis.


Status Sekolah

Status SMP 4 Ciamis ini adalah negeri. Sekolah yang dipimpin oleh TATANG SURYA ATMAJA, M.Pd ini berdiri di bawah naungan Dinas Pendidikan. Berada di Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Dengan Nomor Statistik Sekolah (NSS) 201021401003 beralamat di Jalan Tentara Pelajar No. 02 Desa / Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat Telepon (0265) 771071 Kode Pos 46211 E-mail: smpn4ciamis@yahoo.co.id


Letak Geografis

SMP Negeri 4 Ciamis berada di daerah perkotaan, dilalui jalur jalan raya yang menghubungkan propinsi Jawa Barat dengan luar propinsi Jawa Barat, sehingga memudahkan transportasi darat, antara lain:
1. Jarak sekolah ke pusat pemerintah kelurahan ±200 M
2. Jarak sekolah ke pusat pemerintah kecamatan ±1 KM
3. Jarak sekolah ke ibukota Kabupaten Ciamis (Pendopo) 100 M
4. Jarak sekolah ke alun-alun kabupaten 50 M
5. Dilalui hampir seluruh Angkutan Kota (Angkot) diantaranya 02, 05, 06, 07, 09,dan 12
Karena posisi sekolah yang berada di pusat kota sehingga dapat mempermudah siswa dan guru dalam beraktifitas, baik yang yang berhubungan dengan KBM ataupun yang lainnya.

SMP NEGERI 4 CIAMIS
Ciamis, Jawa Barat, Indonesia
Jl. Tentara Pelajar No. 2 Ciamis 46211 Telp. (0265) 771071

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel