Translate

Insentif Program Kartu Prakerja Ditunda?

  • Kapan pencairan kartu Prakerja?
  • Apakah dana Prakerja sudah cair?
"Tidak perlu menunggu proses verifikasi pembayaran pelatihan yang menunggu BPKP, tadi pagi kita tetapkan dengan komite mengenai persetujuan insentif yang belum untuk batch I sampai III,” sebut dia.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya
yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Kartu tersebut dipromosikan oleh Joko Widodo pada masa kampanye Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019, bersama dengan KIP Kuliah dan Kartu sembako murah.
Untuk saat ini program Kartu Prakerja masih dalam "Tahap Evaluasi" sampai batas  tidak di tentukan.Sehingga dalam evaluasi ini banyak sekali para peserta kartu prakerja mengkritik karena keterlambatan pencairan insentif kartu prakerja . 

Baca Artikel : "Mau Domain Gratis?"

Evaluasi tersebut recomendasi dari pemerintah KPK yaitu agar pembukaan Program Kartu Prakerja pada gelombang 4 nanti lebih tepat sasaran.ujarnya, sehingga lebih di utamakan untuk korban PHK pekerja akibat masa pandemi Covid-19 dan tahap seleksi dilihat dari kartu BPJSTK / Jamsostek.

Kabar baiknya bagi para peserta yang belum mendapatkan insentif yang ke-1 akan dicairkan pada minggu ini tanpa menunggu notifikasi verifikasi.
untuk gelombang 1,2,dan 3 insentif ke-2 masih dalam tahap evaluasi.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel